CLOSE
CLOSE
agungjaka
nugraha.com

Cara Menggabungkan 2 atau lebih dokumen di Ms Word

Menggabungkan 2 atau lebih dokumen di Microsoft Word

Apakah anda sekarang sedang mengerjakan skripsi? Thesis, mungkin? Atau sebuah laporan?
Apakah dokumen tersebut masih terpisah per Bab?
Dan anda kesulitan untuk menggabungkannya.

Maka anda tidak salah jika membaca artikel kali ini 😁
Karena yang akan saya share kan disini adalah bagaimana menggabungkan file dokumen yang pembuatannya terpisah agar bisa jadi satu file, tanpa software tentunya.

Ok, kita lanjut ke pembahasan.

Cara menggabungkan 2 file dokumen yang terpisah di microsoft word

  1. Langkah pertama silakan buka dulu Microsoft Word anda, kemudian buka file bagian pertama. Biasanya file pertama adalah bagian awal dari suatu dokumen. Jika anda mengerjakan skripsi maka anda buka halaman Bab I, atau kata pengantar, atau yang lainnya.
  2. Setelah terbuka bagian pertama, silakan siapkan bagian selanjutnya dan selanjutnya. Misalnya Bab II, Bab III, Bab IV, dst. Trik untuk memasukkan file tersebut adalah silakan anda klik tombol menu Insert ObjectText from File. Biasanya menu object terdapat pada sisi kanan submenu Insert. Lebih jelasnya silakan lihat gambar. 

  3. Ketika muncul jendela Insert File, silakan cari file yang akan dimasukkan, dengan cara pencet dan tahan tombol Control kemudian klik file-file tersebut secara berurutan. Ingat! Harus berurutan, ya!! Lalu klik tombol Insert. Lihat gambar! 

  4. Selesai
Demikian tutorial Cara Menggabungkan 2 atau lebih dokumen di Ms Word, semoga bermanfaat bagi anda yang akan membuat dokumen laporan, skripsi, atau thesis. Terima kasih telah membaca artikel Agung Jaka Nugraha.

Cara Menggabungkan 2 atau lebih dokumen di Ms Word

Previous PostPosting Lama Beranda
#top