CLOSE
CLOSE
agungjaka
nugraha.com

Cara Merubah Kapasitas GDrive dari 15Gb ke Unlimited Free

Cara Merubah Kapasitas GDrive dari 15Gb ke Unlimited Free

Cara Merubah Kapasitas GDrive dari 15Gb ke Unlimited Free

Cara Merubah Kapasitas GDrive dari 15Gb ke Unlimited Gratis

Dijaman sekarang yang semuanya serba teknologi, tentunya semua orang menginginkan hal yang praktis. Dalam bidang penyimpanan file pun juga demikian. Sekarang orang jadi jarang mempergunakan flashdisk atau hardisk eksternal yang sempat booming, atau bahkan juga OTG yang berguna memindahkan file dari gawai ke flashdisk untuk menyimpan file-filenya.

Sekarang kita sudah memasuki era penyimpanan cloud. Selain dipandang praktis, metode penyimpanan ini bisa digunakan untuk berkolaborasi dengan orang lain dalam waktu singkat, bahkan bisa juga bersamaan. Salah satu penyimpanan cloud yang sering dipergunakan adalah Google Drive yang biasanya menjadi satu paket dengan pembuatan email google.

Mungkin orang biasa tidak pernah menghiraukan apa itu pentingnya penyimpanan GDrive. Mereka hanya saja tidak sadar bahwa mereka juga menggunakannya. Salah satu contohnya ketika WA membackup data, kemana penyimpanan itu dilakukan? Jawabannya di Google Drive. Pada saat kita menggunakan fitur foto pada smartphone kita, biasanya akun google yang dipergunakan untuk masuk ke android akan melakukan syncron otomatis ke penyimpanan foto google, ujung-ujungnya ke google drive juga. Saat backup kontak handphone juga sama, dan masih banyak lagi kegiatan kita yang menggunakan google drive tanpa kita sadari.

Pada saat kita mendaftar akun google biasanya kita menggunakan yang free alias gratis. Tapi tahukah anda berapa kapasitas maksimum dari penyimpanan dengan akun gratis tersebut? Kapasitasnya adalah 15 Gb. Kalau dulu kita menganggap 15 Gb itu adalah kapasitas yang sangat besar, tetapi lain dulu lain sekarang. Seiring dengan semakin tingginya spek handphone yang bisa mengambil foto sampai dengan kpasitas 16 megapixel atau bahkan lebih, hal tersebut membuat kapasitas 15 Gb tersebut menjadi tidak ada apa-apanya. Karena foto dengan kapasitas tersebut tentu saja juga menghasilkan ukuran file yang besar pula.

Menginginkan kapasitas penyimpanan online dalam ukuran besar adalah keinginan semua orang. Jika anda adalah seorang yang tajir, membeli kapasitas penyimpanan cloud tentu saja hal yang sangat ringan. Terkecuali golongan kami yang fakir ini 😆. Dan disini saya hanya akan mencoba membantu teman-teman yang senasib dengan saya 😁.

Sebenarnya cara ini hanyalah sebuah trik yang pada intinya numpang GDrive orang lain yang sifatnya terbuka dengan membuat "Drive Bersama" di GDrive kita dengan menggunakan Drive orang tersebut. Apakah aman? Jangan khawatir, cara ini aman. Dan sudah banyak teman-teman lain yang membuktikan sendiri termasuk saya.

Kok bisa? Secara logikanya begini, ketika kita memperoleh "Drive Bersama" atau dalam bahasa inggris-nya "Drive Shared" dari partner atau teman kita, maka apapun yang kita upload ke dalamnya tidak akan mempengaruhi kapasitas drive kita. Contoh : Ketika kita mendownload suatu file yang lumayan besar dari sebuah situs, terkadang ada situs yang mengunggahnya ke google drive. Dan ketika kita akan download, terkadang kita disuruh melakukan autentifikasi atau persetujuan tertentu untuk dapat menyimpannya atau memindahkannya ke drive kita. Dan yang terjadi ketika file tersebut sudah terdownload, kapasitas drive kita tetap seperti semula tidak terkurangi sedikit pun, padahal jelas-jelas file tersebut ada di Gdrive kita. Kira-kira seperti itu. Mau tahu caranya? Silakan simak tutorial berikut.

Cara Menambah Kapasitas GDrive dari 15Gb menjadi Unlimited Gratis

Cara Merubah Kapasitas GDrive dari 15Gb ke Unlimited Free
1. Silakan buka situs ini : bit.ly/driveunlimitedgratis
2. Pada form Shared Drive Name silakan isikan nama drive terserah. Contoh : Drive Bersama Saya
3. Your Google Mail Address isikan dengan email yang akan ditambah kapasitas drive tersebut.
4. Pada Form CH(Last Update.... silakan klik kemudian pilih terserah anda.
5. Kemudian klik chapta
6. Klik Get

Setelah klik OK, sekarang lihat di Gdrive pada email yang anda daftarkan tadi. Lihat sebelah kiri, dibawah Drive Saya akan muncul Drive baru dengan judul "Drive Share". Dan anda bisa menaruh file apapun disana tanpa mempengaruhi kapasitas Drive asli anda.

Demikian tutorial Cara Menambah Kapasitas GDrive dari 15Gb menjadi Unlimited Gratis semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca postingan Agung Jaka Nugraha. Wassalam!!

Cara Menambah Kapasitas GDrive dari 15Gb menjadi Unlimited Gratis