thumbnail
informasi other

5 Kesalahan Sebelum Berangkat Travelling Yang Sering Dilakukan

Kesalahan Sebelum Berangkat Travelling

Kesalahan Sebelum Berangkat Travelling. Travelling merupakan salah satu sarana termudah dan asyik untuk melepas penat kita yang selalu sibuk dengan pekerjaan. Travelling bisa dilakukan bersama keluarga, pasangan atau bahkan sendirian, terutama jika tidak mempunyai biaya 😂. Tapi terkadang juga ada traveller yang lebih memilih melakukan perjalanan sendiri dengan alasan memang ingin menyendiri untuk sementara waktu.

Untuk menjadikan perjalanan tersebut menjadi sesuatu yang berkesan ada baiknya kita melakukan suatu perencanaan yang matang sebelum berangkat. Jika tidak, maka bisa dipastikan perjalanan anda yang seharusnya menyenangkan menjadi suatu penyesalan yang tiada berarti.

Berikut kami informasikan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan ketika akan berangkat travelling. Mungkin kesalahan tersebut pernah dan sering anda lakukan.

5 Kesalahan Sebelum Berangkat Travelling Yang Sering Dilakukan

Kesalahan Sebelum Berangkat Travelling

1. Tidak Mengetahui Planning / Jadwal Travelling
Biasanya dalam tour rombongan terdapat beberapa anggota yang hanya bergantung kepada sorang tour leader. Hal tersebut merupakan kesalahan fatal yang bisa menjadikan anda kebingungan dan tidak bisa menjadwal dengan pasti rencana anda pada saat perjalanan. Hasilnya... tentu saja perjalanan menjadi semakin tidak menyenangkan, bukan?

2. Menggunakan pakaian yang tidak sesuai.
Bolehlah jika kita sedikit modis pada saat melakukan tour wisata. Namun yang perlu kita ketahui adalah tujuan wisata kita kemana? Gunung, pantai ataukah tempat religi? Apakah mungkin jika kita ke tempat wisata pegunungan seperti wisata ke Bromo kita memakai sesuatu yang ketat?

Ketahuilah bahwa medan di pegunungan itu tidak sama dengan di dataran rendah, pastinya terjal dan membutuhkan pakaian yang sesuai. Yang paling penting adalah silakan membawa baju / jaket hangat, agar tidak kedinginan. Jangan sampai berwisata ke pegunungan anda malah memakai you can see atau singlet 😂

3. Minum minuman ringan kaleng.
Hal ini seringkali kita lakukan, bahkan saya sendiri juga sering melakukannya, yaitu selalu membawa / membeli minuman ringan kaleng.

Perlu anda ketahui bahwa minuman pengganti cairan terbaik disaat kita banyak mengeluarkan tenaga, apalagi saat melakukan tour tracking di pegunungan adalah
air putih. Maka selalu sediakanlah air putih di tas anda, untuk menghindari dehidrasi. Apalagi saat tracking di pegunungan bisa dipastikan tidak ada warung diperjalanan.😂

4. Begadang semalaman sebelum berangkat Travelling 
Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di perjalanan. Apakah kita bisa istirahat di dalam kendaraan atau tidak. Maka istirahat yang cukup sebelum keberangkatan adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap fit saat melakukan travelling.

Khusus untuk tracking pegunungan dengan medan yang agak ekstrem, usahakan untuk selalu berolahraga paling tidak seminggu sebelum berangkat. Hal ini untuk membiasakan otot untuk dipaksa bekerja dan juga menjaga stamina tubuh kita.

5. Salah memilih agen travel
Biasanya banyak agen travel yang mempromosikan dirinya di internet dengan menawarkan harga yang murah. Namun saran saya jangan sampai anda tertipu dengan harga yang terpampang di situs-situs tersebut. Paling tidak lihatlah testimoni atau baca komentar dari pengunjung atau pelanggan untuk bisa mendapatkan referensi.

Semisal saya, untuk berwisata ke gunung Bromo saya sendiri sudah mendapatkan rekom agen perjalanan yang bisa dipercaya, untuk mengetahuinya silakan klik link --> Paket Wisata Bromo 😉 Saya jamin pelayanannya oke.

Demikian informasi kesalahan sebelum berangkat travelling yang sering kita lakukan, semoga anda akan lebih bersiap diri untuk merencanakan perjalanan anda. Terima kasih telah membaca postingan agung jaka nugraha. Wassalam

Kesalahan Sebelum Berangkat Travelling