thumbnail
Blogging tutorial

Tips Mudik untuk para Blogger

Tips Mudik untuk para Blogger

Tips Mudik untuk para Blogger

Tips Mudik untuk para Blogger. Bagi seorang blogger sejati tentu saja tidak ingin jauh-jauh dari komputernya. Maka tak heran jika kebanyakan para blogger yang "nggethu" dengan laptopnya jika diajak mudik selalu saja "mbulet", "ruwet", pokoknya selalu saja ada alasan agar tidak jauh-jauh dari persenjataan para blogger diantaranya PC / Laptop dan Internet.

Disini saya akan membagikan kepada sobat blogger tips mudik untuk para blogger biar bisa mengikuti mudik dengan hati tenang, tanpa kepikiran blognya 😆

⚠ Warning : Jangan mengetik jika dalam keadaan menyetir, karena jadi repot ngetiknya 😆

Tips Mudik untuk para Blogger

Agar mudik sobat tenang ada beberapa perlengkapan blogging yang perlu dibawa antara lain adalah sebagai berikut.

Laptop + Charger

Laptop merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh seorang blogger sejati. Bagaimana tidak, memang di Android sekarang terdapat aplikasi untuk para blogger dalam membuat postingan, namun rasanya kurang sreg jika tidak menggunakan Laptop (karena PC tidak mungkin dibawa mudik, toh? 😆).

Mengapa perlu dibawa? Terkadang ide datangnya seperti angin yang lewat begitu saja, sebentar datang sebentar menghilang. Nah, jika tidak dituangkan dalam sebuah artikel seketika itu, bisa saja langsung lupa.

Kamera + Charger

Kamera juga adalah satu hal penting, karena moment datang bersamaan dengan ide. Ketika moment datang, maka muncullah ide lalu kita menangkapnya dengan kamera. Tentu saja jangan sampai kelupaan chargernya.

Memang kamera dapat digantikan oleh kamera handphone, akan tetapi jika anda berada dalam perjalanan dan berada disebuah kendaraan apalagi di jalan tol, tidak mungkin jika harus turun untuk menangkap sebuah moment? Tentu saja kamera adalah sebuah solusi yang tepat karena kamera dilengkapi dengan lensa yang bisa di zoom untuk objek jarak jauh.

Handphone + Charger

Handphone sangat penting ketika kita berada diperjalanan. Disamping kita bisa memantau situasi jalan raya melalui map google, juga kita bisa mendapatkan informasi seputar mudik. Dalam hal ini handphone something yang multifungsi.

Handphone pun bisa menggantikan peran Modem, melalui fitur tettering hotspot. Pada saat kita membuat artikel tentu saja kita perlu online untuk bisa menggunakan platform blogger.

Modem + Kuota Internet

Modem dan kuoa Internet memang sangatlah perlu. Seperti yang saya katakan diatas, modem dan kuota internet sangat diperlukan untuk mengakses informasi dan juga mengakses dashboard blogger untuk update postingan.

Tas Besar

Tidak mungkin jika kita membawa barang-barang diatas tanpa membawa sebuah tas, tentu saja cari tas yang ada tempat penyimpanan laptopnya. Karena tas semacam ini dilengkapi dengan busa yang bisa mengamankan laptop anda dari benturan benda keras atau jika mobil / kendaraan kita melewati jalan yang tidak rata.

Jika memungkinkan, pisahkan antara tas tempat baju dan perlengkapan mudik lainnya dengan tas yang berisikan barang-barang yang saya sebutkan diatas, demi keamanan dan terhindar dari kerusakan.

Pengalaman saya, dengan membawa perlengkapan diatas, ternyata sesampainya ditempat tujuan mudik saya tidak memiliki kesempatan untuk menjamah barang-barang tersebut, karena padatnya jadwal silaturahmi dengan keluarga. Hahahhaha...😆 artikel ini hanya untuk sobat yang penasaran dan baru terjun ke dunia blogger saja. Karena blogger baru mah orangnya gitu, seperti saya dulu hihihihi...

Demikian artikel Tips Mudik untuk para Blogger, semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel Agung jaka Nugraha. Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin dan Selamat Mudik. Hati-hati di jalan. Sekian, Wassalam

Tips Mudik untuk para Blogger