thumbnail
software tutorial

Cara mengatasi Lupa Password Windows 10/8/7

Cara mengatasi Lupa Password Windows 10/8/7

Cara mengatasi Lupa Password Windows 10/8/7

Cara mengatasi Lupa Password Windows 10/8/7. Masalah keamanan PC / Komputer dan Laptop terkadang seringkali membuat kita berinisiatif untuk memasang password pada saat membukanya. Apalagi jika sobat menggunakan windows 10 yang notabene bisa dihubungkan / dikoneksikan dengan akun Bing kita.

Pemasangan sebuah password selalu mempertimbangkan aspek rahasia dan keamanan bagi penggunanya. Maka tak jarang ketika kita akan memasang sebuah password dalam suatu sistem biasanya selalu ditawari dan diarahkan untuk membuat password dengan perpaduan angka, nomor dan tanda baca agar sulit untuk ditebak bagi siapa saja yang mencoba untuk mengorek data rahasia di PC / Laptop sobat.

Namun permasalahannya adalah terlalu rumitnya sebuah password terkadang membuat orang lupa, yang mengakibatkan mereka tidak bisa masuk kedalam sistem itu sendiri. Tak terkecuali dengan PC / Laptop. Lalu bagaimana pemecahannya? Simak cara berikut ini.

Cara mengatasi Lupa Password Windows 10/8/7

1. Langkah persiapan
Pertama yang harus kita lakukan adalah membuat PCUnlocker live CD. Sobat bisa mendapatkan aplikasinya ⇒ disini.

Cara membuatnya pun sangat mudah, download aplikasi tersebut diatas pada PC yang lain, kemudian ekstrak isinya (karena berbentuk ekstensi .zip

Langkah kedua silakan bakar file pcunlocker.iso (dari file .zip yang telah diekstrak tadi) dengan menggunakan aplikasi Iso2Disc ke dalam CD / USB. Sobat bisa download ⇒ disini

Adapun caranya silakan lihat gambar dibawah ini.

Cara mengatasi Lupa Password Windows 10/8/7


2. Langkah eksekusi
Langkah persiapan sudah selesai selanjutnya tinggal eksekusi PC / Laptop yang lupa passwordnya tadi.

Masukkan CD / USB yang sudah dibakar tadi ke PC / Laptop yang akan dieksekusi dan lakukan booting dari CD / USB tersebut.

Setelah booting berhasil silakan lakukan cara seperti gambar berikut.

Cara mengatasi Lupa Password Windows 10/8/7



Pada menu option dipojok kiri bawah silakan pilih opsi "Bypass Windows Password" klik "OK" pada popup lalu tekan restart.

Jangan lupa untuk mengubah settingan boot pada BIOS untuk mengembalikan ke settingan semula dan lepas juga CD / USB yang sobat pasang untuk eksekusi di atas agar bisa masuk ke sistem windows.

Pada saat memasuki sistem windows, ketik saja kata sandi dan tekan Enter, sobat akan masuk ke sistem. Akan tetapi saat mencoba menghidupkan atau me-restart komputer, subsistem otentikasi Windows akan memulihkan kembali dan hanya kata sandi asli yang diterima saat masuk.

Demikian tutorial Cara mengatasi Lupa Password Windows 10/8/7 semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel di Agung Jaka Nugraha. Wassalam

Cara mengatasi Lupa Password Windows 10/8/7