thumbnail
software tutorial

5 Fitur di WhatsApp Group yang perlu diketahui

Fitur WhatsApp Group yang perlu diketahui

Fitur di WhatsApp Group yang perlu diketahui. Bila akhir-akhir ini saya sering mengupdate tentang whatsapp bukan berarti saya dibayar oleh whatsapp loh,yaa.., ;D . Hal tersebut saya lakukan karena saya merasa bahwa aplikasi ini sangat berguna sekali disamping simple, juga tidak terlalu banyak memakan kuota internet.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instant yang dipersembahkan oleh Whatsapp Inc. Aplikasi berikut merupakan pesaing dari aplikasi yang sebelumnya populer seperti BBM, Telegram, Line, Facebook Messenger, dll.

Aplikasi ini mulai populer semenjak mereka terus memperbaharui fitur-fitur yang bisa dikatakan sangat memanjakan penggunanya. Apalagi untuk menggunakannya kita tidak perlu direpotkan dengan request pin seperti halnya BBM yang lebih dahulu menguasai pasaran. Cukup hanya dengan menyimpan nomor handphone pengguna kita bisa langsung terkoneksi dengan menggunakan aplikasi whatsapp.

Baca Juga
- Cara membuka whatsapp melalui komputer / Laptop
- Tips foto keren di facebook dengan Instagram

Fitur WhatsApp Group yang perlu diketahui

Dibawah akan saya paparkan sedikit fitur dalam WhatsApp Group yang mungkin perlu untuk anda ketahui. Nb ; untuk bisa menggunakan fitur ini selalu upayakan untuk mengupdate whatsapp anda.

Mem'bisu'kan Notifikasi WhatsApp Group

Bagi anda yang pernah memakai BBM grup mungkin pernah merasakan bagaimana istirahat yang tidak tenang ;D akibat dari handpone anda selalu berbunyi setiap ada anggota berkomentar di grup.

Begitu pula dengan di whatsapp, namun anda dapat mematikan suara notifikasi grup dengan cara buka settingan whatsapp group yang berada dipojok kanan atas, kemudian pilih bisu


Melihat admin dan seluruh anggota whatsapp group

Fitur ini biasa digunakan jika kita ingin mencari siapa admin si pembuat group dan juga siapa saja yang ada di grup tersebut. Dengan cara buka menu setting whatsapp grup, kemudian pilih info group


Mengetahui siapa yang telah membaca komentar kita

Pada saat kita menulis komentar mungkin kita penasaran tentang siapa saja sih yang telah membaca komentar kita di whatsapp group. Untuk itu kita bisa menggunakan fitur dengan ikon seperti gambar dibawah ini pada layar whatsapp group anda.


Menandai teman whatsapp group

Terkadang kalau kita ngobrol digrup dengan begitu banyak peserta, ketika kita menganggapi salah satu anggota akan tertimpa dengan komentar anggota yang lain. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan contohnya salah paham karena komentar yang tidak nyambung dengan yang diatasnya.

Untuk menghindari hal-hal tersebut maka kita harus menandai teman tersebut agar komentar yang kita kirimkan menyambung. Caranya adalah dengan menuliskan '@' pada sebelum nama orang yang akan kita komentari.
Contoh : @P Agung PJ


Membalas komentar teman di WhatsApp Group

Sama halnya dengan menandai teman di whatsapp group, agar komentar kita menyambung, hendaknya kita menggunakan fitur 'reply' whatsapp group.

Adapun caranya adalah sebagai berikut, tekan komentar teman group agak lama sampai terseleksi seperti di gambar lalu pilih ikon seperti pada gambar dibawah.


Demikianlah informasi mengenai Fitur WhatsApp Group yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca postingan Agung Jaka Nugraha. Wassalam