thumbnail
Blogging tutorial

Cara terbaru mengambil url javascript dari google drive

Cara mengambil alamat url javascript dari google drive

Cara menggunakan url javascript dari google drive |  Google Drive merupakan produk layanan penyimpanan online persembahan dari raksasa internet Google. Produk ini telah diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan telah menggantikan url docs.google.com dengan drive.google.com.

Tidak tanggung-tanggung Google telah menyediakan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dalam Google Drive dan tentu saja kapasitas itu dapat ditambahkan atau diupgrade dengan jumlah nominal pembayaran tertentu. Dan itu bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan, seperti menyimpan foto dari android, file doc, excell, dan lain-lain. Bahkan kita bisa mengupload javascript dan css bagi para developer web disini. Jadi kita tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membeli hosting.

Google Drive juga mempunyai fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, antara lain sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau yang lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. Google Drive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur tersebut telah terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari Google Drive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini Google Drive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda lihat di ekstensi google.

Cara terbaru mengambil url javascript dari google drive


Cara Mengambil url javascript di google drive

Sebelumnya saya telah membagikan cara upload file di google drive [klik tautan untuk melihat posting] sekarang saya akan membagikan cara mengambil alamat url javascript dari google drive. Untuk cara upload di google drive baik yang lama atau terbaru saya kira sama saja.

Memang tidak bisa dipungkiri dengan bergantinya tampilan dari google drive yang baru kita dipaksa untuk menyesuaikan diri. Terutama bagi para developer web yang mengupload javascript dan css nya di google drive. Dan pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengambil url dari file javascript atau css di google drive.

Caranya adalah sebagai berikut.
1. Buka google drive anda lalu cari file javascript yang anda maksudkan. Disini saya ambil contoh, saya akan mengambil file javascript dengan nama file autoreadmore.js

Cara terbaru mengambil url javascript dari google drive

2. Silakan lihat disisi kanan atas ada gambar tautan, silakan klik dan nanti akan nampak seperti gambar berikut ini.
Cara terbaru mengambil url javascript dari google drive

3. Yang perlu anda perhatikan adalah kode yang saya blok pada gambar. Digambar kode keseluruhannya adalah sebagai berikut.
https://drive.google.com/open?id=0B8x7i5dWad7Od0FDTDF0RnJsWkU
yang perlu anda perhatikan hanyalah 0B8x7i5dWad7Od0FDTDF0RnJsWkU saja.

4. Untuk pemasangannya silakan pasang dengan format berikut ini.
https://googledrive.com/host/masukan kode warna merah
selengkapnya menjadi
https://googledrive.com/host/0B8x7i5dWad7Od0FDTDF0RnJsWkU

Begitulah caranya ^_^. Untuk mengecek benar tidaknya silakan copy paste https://googledrive.com/host/0B8x7i5dWad7Od0FDTDF0RnJsWkU di address bar browser anda lalu enter.

Sedangkan untuk memasukkan kedalam script bisa menggunakan format berikut.
<script src='https://googledrive.com/host/0B8x7i5dWad7Od0FDTDF0RnJsWkU' type='text/javascript'/>

Demikian tutorial cara terbaru mengambil alamat url dari google drive semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah membaca postingan ini. Wassalam.

Cara Mengambil url javascript dari google drive