thumbnail
informasi pendidikan

Tombol Rahasia Pada Keyboard Windows 8 Yang Perlu Anda Ketahui

Tombol Rahasia pada Keyboard Windows 8

Tombol Rahasia Keyboard Windows 8 | Walaupun sekarang sudah diluncurkan windows 10, namun masih banyak para pengguna OS windows yang enggan untuk pindah atau upgrade ke windows 10, walaupun banyak sekali fitur-fitur menarik yang ditawarkan. Kebanyakan dari mereka beralasan bahwa windows 10 masih terdapat banyak sekali bugs.

Memang benar jika kita lihat sebagian masyarakat Indonesia masih berkutat dengan windows 7 yang sangat familiar. Namun menurut saya tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk merasakan kehebatan windows 8. Perlu anda ketahui, jika kita pernah menginstal windows 7 dan windows 8, anda akan merasakan perbedaan yang sangat jauh sekali.

Yang paling saya suka adalah ketika pertama kali komputer dinyalakan, jika kita bandingkan dengan windows 7, windows 8 sangat cepat sekali. Itu dikarenakan dalam system boot windows 8 telah menghapus beberapa aplikasi yang mungkin memberatkan boot ketika komputer dinyalakan. Begitu pula ketika komputer di shut down.

Penasaran? Silakan mencoba sendiri ^_^

Tombol Rahasia Pada Keyboard Windows 8

Tombol Rahasia Keyboard Windows 8

Seperti yang kita ketahui, Microsoft telah membuat banyak perubahan pada Windows 8. Mulai dari boot menu sampai start menu yang dibuat se-efisien mungkin. Namun banyak juga yang mengeluhkan tentang keberadaan start menu yang baru tersebut. Karena memang sebagian pengguna OS windows masih terbiasa dengan start menu lama.

Microsoft memang telah benar-benar menghapus Start Menu dan tombol Start Windows 8. Meskipun begitu di sisi lain mereka juga telah memperkenalkan banyak fitur termasuk Tombol Shortcut baru yang bermanfaat di Windows 8.

Ada beberapa hotkeys yang berguna (shortcut keyboard) diterapkan pada Windows 8 yang dapat membuat pengoperasian Windows 8 Anda menjadi lebih baik. Beberapa diantaranya kami bocorkan dibawah ini:
Tombol Perintah
Win + X Membuka menu Quick Access
Win + PrntScr Secara otomatis menyimpan screenshot di folder Pictures
Win + C Pertunjukkan Charms Bar
Win + I Menunjukkan panel Settings
Win + K Luncurkan pesona Devices
Win + H Luncurkan pesona Share
Win + Q Luncurkan pesona Cari
Win + W Luncurkan halaman Pengaturan pencarian
Win + F Luncurkan Files halaman pencarian
Win + Tab Menunjukkan Metro aplikasi switcher
Win + Z Shows / menyembunyikan bar App di Layar Start untuk menampilkan semua aplikasi
Win + Spacebar Beralih antara bahasa input dan layout keyboard
Win + Enter Luncurkan Narator
Ctrl + F1 Meminimalkan / memaksimalkan pita di Windows Explorer
Ctrl + Tab Luncurkan Semua daftar Apps pada Layar Mulai

Selamat mencoba !!

Demikian informasi tentang Tombol Rahasia Keyboard Windows 8 semoga bisa bermanfaat. Terima kasih telah membaca postingan ini, Wassalam

Tombol Rahasia Keyboard Windows 8