thumbnail
download software

Optimisasi IDM


Siapa sih yang tidak mengenal IDM? ^_^...... Pasti anda sudah mengenal dengan apa yang disebut IDM atau istilah panjangnya Internet Download Manager. IDM merupakan software untuk mendownload. Banyak sekali keunggulan IDM dibandingkan dengan software downloader lainnya. Yang paling menonjol adalah bahwa di IDM kita bisa men-stop dan me-resume file yang kita download.
Kalo dulu saya pernah membahas bagaimana membuat IDM menjadi full version tanpa crack, sekarang saya akan membahas tentang bagaimana mengoptimisasi kecepatan download IDM. Mari kita simak cara ini bersama.

Cara pertama yaitu dengan menggunakan software yang bernama IDM Optimizer, salah satu software yang masih ada hubungan saudara dengan IDM yang bertujuan untuk mengoptimalkan kecepatan download IDM. Cara kerja IDMOptimizer :

  1. Jalankan IDMOptimizer.exe maka akan muncul 2 pilihan. >Maximize Now! (memaksimalkan kecepatan download IDM) >Restore Default (mengembalikan setting IDM ke keadaan standar) 
  2. Pilih Maximize Now! Maka akan muncul perintah untuk merestart IDM, klik OK lalu keluar dari IDMOptimizer dan matikan program IDM. 
  3. Ketika IDM dijalankan kembali dan berjalan di system tray maka kecepatan download Anda akan berubah kearah maksimal dengan sendirinya.


Silakan download IDMOptimizer disini 
(setelah 5 detik, klik skip ad di pojok kanan atas)



Selain cara tersebut ada juga cara lainnya yaitu:

  • klik IDM di try icon 
  • klik Option. 
  • Pada Connection/Speed, pilih Other dan pada Default Max conn.number pilih 16 dan tutup kembali IDM. 
  • Jalankan Regedit>HKey_Current_User>Software>Download Manager> (lihat jendela kanan) Connection Speed>double click>pilih decimal> isi dengan 9999999999999>OK. (Untuk menjalankan regedit bisa melalui run di Start dan ketikkan Regedit) 
  • NB: Jangan Lupa Buat Backup dulu regeditnya biar tenang kalau ada apa-apa. 
  • Tutup regedit dan cobalah untuk mendownload. Catatan: Kecepatan Download dipengaruhi juga oleh kondisi jaringan yg ada.